Doodle Donuts Jatinangor

Jadi ceritanya di depan travel Arnes yang melayani angkutan shuttle Bandung – Jatinangor pp, belum lama ini berdiri sebuah kedai donat yang namanya Doodle Donuts. Selain donat dengan berbagai topping, Doodle juga menawarkan donat custom yang kombinasi toppingnya ditentukan oleh pembelinya dan langsung dibuat atau di-doodle sesuai pesanan. Ketika saya datang, donat polos untuk di-doodle sudah habis, jadi saya beli hanya donat-donat yang kebetulan tersedia pada waktu itu.

IMAG0573

Kemasannya sangat menarik. Sepertinya desain aslinya dilukis tangan.

Harga sebuah donat di Doodle Donuts 4.000 rupiah. Harga untuk setengah lusinnya 22.000 rupiah saja. Donat-donat yang dibeli dikemas ke dalam sebuah boks dengan desain hitam putih yang sangat menarik. Terlihat desain aslinya sepertinya dilukis tangan, dengan sedikit bantuan dari software desain. Ini donat-donat yang saya beli:

Doodle Donuts

Doodle Donuts

Sebenarnya hari itu saya beli delapan donat. Salah satu donat yang tidak difoto adalah donat dengan selai durian, yang menurut hemat saya yang bukan penggemar durian, sangat nikmat: donat yang padat dengan lapisan selai durian yang tebal dan kental di atasnya, dengan tekstur selai yang tidak terlalu berjeli dan juga tidak terlalu manis, ditambah aroma durian yang pas dan tidak menyengat. Donat-donat yang lain juga cukup enak menurut saya, terutama donat dengan icing durian-lemon (yang berwarna kuning di foto). Lapisan icing/frosting-nya tebal dan manisnya pas, menjadi teman yang cocok untuk donat yang cukup padat dan agak gurih. Karena adonan yang cukup padat, alhasil setelah makan 3-4 donat akan terasa kenyang, apalagi bila ditemani dengan secangkir kopi hitam atau teh tawar. Mungkin minggu depan saya akan kembali ke Doodle Donuts agak pagi, supaya saya bisa merancang topping donat saya sendiri. Mungkin kita bakal ketemu di sana. Adieu!

Leave a Reply

